Kasih

mkk_amy_carmichael“Jika saya bisa menikmati lelucon dengan mengorbankan orang lain; jika saya dengan cara tertentu mengecilkan orang lain ……dalam percakapan, atau bahkan dalam pikiran, maka saya tidak tahu apa-apa tentang kasih Kalvari”. – Amy Charmichael (1867 – 1951), misionari ke India selama 55 tahun penuh tanpa berhenti


“Jika saya mudah tersinggung; jika saya puas berlanjut dalam ketidakbersahabatan yang dingin, meskipun persahabatan memungkinkan, maka saya tahu apa-apa tentang kasih Kalvari”. – Amy Charmichael


“Jika saya dapat dengan mudah membicarakan kekurangan dan dosa seseorang; jika saya bisa berbicara dengan cara yang santai bahkan tentang kesalahan yang dilakukan oleh seorang anak, maka saya tahu apa-apa tentang kasih Kalvari”. – Amy Charmichael


Anda bisa memberi tanpa mengasihi. Tapi Anda tidak bisa mengasihi tanpa memberi.“- – Amy Charmichael


“Lakukanlah segala sesuatu, apa saja, walaupun yang kasar, mengukurnya bukan dengan jam atau dengan uang tetapi dengan cinta-kasih” – Amy Charmichael

Leave a Reply

