Doa

bio_augustinus 75_93.jpg“Lebih mudah menginginkan sesuatu dari Tuhan dan bukan menginginkan Tuhan sendiri; seolah-olah karunia atau pemberian lebih disukai daripada Sang Pemberi. – Agustinus


“Berdoalah seolah-oleh semuanya bergantung pada Allah. Bekerjalah seolah-oleh segalanya bergantung kepadamu.” – Agustinus


“Hembuskanlah dalam diriku, ya Roh Kudus, sehingga pikiranku kiranya semua menjadi kudus. Bekerjalah dalam aku, ya Roh Kudus, sehingga pekerjaanku kiranya boleh kudus. Tariklah hatiku, ya Roh Kudus, sehingga aku mengasihi hanya hal yang kudus. Kuatkanlah aku, ya Roh Kudus, untuk mempertahankan semua yang suci. Jagakanlah aku, kemudian, ya Roh Kudus, sehingga aku selalu dapat menjadi kudus”. – Agustinus


 

Leave a Reply

