Iman

bio_DLMoody“Saya berdoa untuk mendapatkan Iman, dan berpikir bahwa suatu hari Iman akan turun dan datang seperti kilat. Tetapi Iman tampaknya tidak juga datang. Suatu hari saya membaca di pasal sepuluh Roma, “Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus”. Saya menutup Alkitab saya, dan berdoa untuk mendapatkan Iman. Saya sekarang membuka Alkitab saya, dan mulai mempelajarinya, dan Iman sejak itu bertumbuh”. ~ D.L. Moody (1837-1899)  evangelist, pendiri Moody Church dan Moody Bible Institute.


“Sampaikanlah permohonan Anda di hadapan Allah, dan kemudian katakan, “Kehendak-Mu lah yang jadi, bukan kehendakku.” Pelajaran paling manis yang saya pelajari di sekolah Allah adalah membiarkan Allah memilih untuk saya”. – D.L. Moody


“Ada tiga jenis iman dalam Kristus: 1) Iman yang berjuang, seperti sesorang di air yang dalam berenang dengan rasa putus asa. 2) Iman yang menempel, seperti seseorang yang menggantung pada sisi perahu. 3) Iman yang bersandar, seperti seseorang yang dengan aman dalam perahu (dan mampu menjangkau dengan tangan untuk membantu orang lain masuk)”. – D.L. Moody


 

Leave a Reply

