Hidup Kristiani

bio_ Eka_darmaputera_asliEka Darmaputera (lahir di Mertoyudana, Magelang, Jawa tengah, dengan nama The Oen Hien 16 November 1942 – meninggal di Jakarta, 29 Juni 2005 pada umur 62 tahun) adalah seorang pendeta dan teolog Indonesia yang banyak menulis sehingga karya-karya dan pikirannya seringkali muncul dalam berbagai surat kabar nasional Indonesia. Ia juga sering diundang menjadi pembicara di berbagai seminar dan lokakarya, baik di dalam maupun di luar negeri. (Wikipedia)


 

“Sukses selalu bagaikan pedang bermata dua. Bisa menggairahkan orang semakin maju. Tapi juga dapat menjerat orang terperosok jatuh. Inilah dimensi yang harus selalu dicamkan dalam kehidupan, khususnya dalam kepemimpinan. Bahwa ada bahaya yang selalu mengintai, teristimewa di balik sukses”. – Eka Dharmaputera (1942-2005)


“Seluruh kesaksian Alkitab adalah suatu ajakan, agar manusia bergantung sepenuhnya kepada Allah, dan membuka diri terhadap sesama. Di dalam ketergantungannya kepada Allah itulah, manusia menemukan kemandiriannya. Dan di dalam keterbukaan serta kebersamaannya dengan sesama itulah, manusia menemukan kediriannya. Manusia akan menjadi manusia, yang sepenuhnya dan yang sesungguhnya”. – Eka Dharnaputera
(1942-2005) dalam “Menguji Roh”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s