Iman

bi-_john-piper 86_118“Anda harus menjaga dan memelihara kepercayaan Anda kepada Tuhan ketika Anda tidak berada dalam krisis. Jika kita menunggu sampai krisis melanda, kita tidak akan memiliki sumber daya atau kedalaman yang diperlukan untuk mempertahankan iman dengan baik” – John Piper


“’Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah’ (Ibr 11:6)  Jika Anda rindu diperkenan oleh Allah, Anda harus memiliki iman. Apakah iman itu? Datang kepada Dia yang benar itu dengan keyakinan yang sungguh bahwa Ia akan memberi upah kepada Anda karena datang kepada Dia. Jika Anda tidak percaya akan hal itu, atau jika Anda datang kepada Allah dengan motivasi yang lain, Anda tidak akan berkenan bagi Allah”. – John Piper, dalam “Gairah akan Supremasi Allah”


“Apakah sebenarnya iman itu? Menurut theologi Rasul Yohanes, iman adalah tindakan datang kepada Yesus demi kepuasan jiwa kita sedemikian rupa, hingga seolah-olah tak ada sesuatu pun yang lain yang mampu memuaskannya. Itulah iman. Kata Yesus, ‘Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.’ Perhatikanlah itu: barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi”. – – John Piper, dalam “Gairah akan Supremasi Allah”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s