Salam sejahtera,

Blog “Mutiara Kata Kristiani” ini berawal pada September 1999, tujuh belas tahun yang lalu, ketika saya mengakhiri tugas dan bakti saya sebagai pegawai negeri. Saya berkerinduan melayani dengan membagi kata-kata hikmat dari bapak-bapak gereja dan orang-orang percaya melalui media sosial. Saya mulai dengan membuka page “Mutiara Kata Hari Ini” dan @tuhaninilahdoaku di Facebook. Khusus kutipan/quote dari Oswald Chambers juga saya bagikan melalui blog “Renungan Harian My Utmost for His Highest” dan page dengan judul yang sama di Facebook. Belakangan, khusus untuk kutipan yang singkat saya bagikan melalui Twitter @katadanhikmat dan @theevertruth.

Namun kemudian saya melihat dengan cara seperti tersebut diatas, bahan yang ada kurang terhimpun dengan sistematis sehingga sukar dalam pencarian ulang.

Itulah awal dan latar belakang lahirnya blog ini, yang kiranya memperkaya kita awam dan juga para pelayan dalam kebenaran-kebenaran Firman Tuhan yang “telah menjadi daging” melalui pengalaman pergumulan bahkan perjuangan iman mereka yang menulis dan mengucapkannya.

Menyusul kemudian Agustus 2004, saya mengakhiri tugas organisatoris saya sebagai penetua di gereja saja. Berarti lebih waktu yang saya pikir saya harus berikan pada Tuhan selama Dia masih memberikannya pada saya.

Seperti saya sebutkan dalam Beranda blog ini, tujuan dan harapan saya hanya satu: kiranya melalui kutipan kata-kata hikmat kristiani yang singkat ini boleh menjadi pintu ke perenungan dan pengakuan kebenaran hidup seperti pengakuan St. Agustine ”Tuhan, Engkau telah menciptakan kami untuk Dirimu, dan hati kami tidak akan tenang sampai mendapat perhentian didalam Engkau”, dan mendatangkan hormat dan kemuliaan bagi Tuhan kita Yesus Kristus, “Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!” (Rom 11:36)

Sebelum mengakhiri, saya berterimakasih pada WordPress yang memberikan tempat secara gratis bagi Blog ini. Saya belum mendapat gambaran, apakah suatu waktu Blog ini dapat “berdiri sendiri” menjadi “Mutiara Kata Kristiani.com”. Tergantung adanya dukungan dana untuk membeli programnya dari WordPress. Salah satu bedanya, memang, pembaca mungkin terpaksa terganggu adanya iklan oleh WordPress, dan bukan berasal dari saya.

 

Tuhan memberkati kita semua dengan Firman-Nya, langsung atau melalui mutiara kata kristiani ini!

 

M Agustinus Purba